Pesan

03 Mei 2013

PENGAYAAN WAWASAN MELALUI DIKLAT PIM IV


Mulai 30 April 2013 lalu saya diberi kesempatan untuk mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di Tenggarong Seberang yang diselenggarakan BANDIKLAT PROV. KALTIM bersama dengan BKD Kabupaten Kutai Kartanegara. Dan satu hari sebelumnya (29/4/2013) saya harus masuk asrama di komplek atlit yang terletak di kawasan nan asri yaitu di area Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.
Setelah mengikuti acara pembukaan oleh Sekretaris Daerah Bapak Edy Damansyah, S.Sos, M.Si  yang mewakili Bupati Kutai Kartanegara Ibu Rita Widyasari, acarapun dilanjutkan pada penyampaian materi umum  oleh Sekretaris Daerah, yang berkaitan dengan REFORMASI BIROKRASI dengan elemen-elemen perubahannya yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara.
Selanjutnya keesokan hari (1/5/2013) mulai mendapatkan pelajaran dari Widyaiswara tentang Kepemimpinan di Alam Terbuka (KIAT) yang lebih dikenal dengan outbound training.
Saya akui ini merupakan pengalaman yang sangat berharga, yang tidak pernah saya peroleh selama mengikuti pendidikan baik dimasa sekolah maupun setelah bekerja. Dengan melalui games  yang saya ikuti, membuat saya terlibat langsung secara kognitif (pikiran), afektif (emosi) dan psikomotorik (gerakan fisik motorik). Sehingga secara psikologis dapat dijumpai keterangsangan emosi dan fisik motorik. Hal yang terpenting adalah secara langsung atau tidak langsung dengan outbound training  kami para peserta diklat PIM IV memaknai setiap games yang dilakukan selalu berkaitan dengan penyelesaian  permasalahan - permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas di kantor.
Melelahkan memang tapi sangat enjoy
/>

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam. Bagi rekan2 yang tidak sempat menyusun Kertas Kerja Perseorangan (KKP) dapat menghubungi 081321995789. Kami pengalaman 14 tahun mengolah data KKP-KKK-KKA dan KK OL/LAKOL PIM tk. IV, tk III dan tk II. web:. www.kkpdiklatpim.blogspot.com